PENGALAMAN PAKAI SCARLETT SERUM NIACINAMIDE DAN RETINOL BUAT COWOK [REVIEW]

August 27, 2022

 Halo gengs!

Setelah sebelumnya puas menggunakan rangakaian face care dari Scarlett Whitening seperti yang sudah saya review sebelumnya [PENGALAMAN PAKAI MASKER SCARLETT] dan [COWO PAKE ESSENCE TONER?] gw pun jadi semakin penasaran buat cobain produk face care lain dari Scarlett Whitening nih gengs. 



Review SCARLETT Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract & Skin Smoothing Retinol Serum 

Gw kembali memutuskan buat mencoba serum Scarlett setelah sebelumnya juga udah pernah nyoba Scarlett Brightly Ever After Serum juga yang pernah gw review di blog. Masih inget banget ada temen yang review pakai kedua serum ini di awal 2022 lalu dan gw tertarik pengen cobain juga karena ngeliat perubahan yang dia rasain di kulit wajahnya karena kombinasi kedua serum ini yang menarik. 





Kali ini gw akan mengulas pengalaman pribadi gw menggunakan kedua produk serum baru dari Scarlett ini dan masuk daftar skincare routine versi gw hehe


1. KEMASAN


Jika Scarlett Serum Niacinamide memiliki warna domininan ungu, Scarlett Serum Retinol memiliki warna biru muda yang cakep. Ada perbedaan jika dibandingkan dengan varian series Scarlett Brightly Ever After Serum, Tutup pipetnya Scarlett Serum Niacinamide memiliki kombinasi warna ungu-putih dan biru muda-putih.




Kemasannya sama-sama memiliki volume 15ml, cocok banget dibawa kemana-mana karena praktis dan dengan packaging botolnya doff. Kalau dari gw pribadi, gw lebih suka botol yang tembus pandang jadi bisa memantau isi serumnya hehe tapi kalau buat gw sih serum ini kira-kira akan bertahan 1 bulan penggunaan.

Warna serumnya bening dengan tekstur cukup cair, tidak ada aroma mencolok juga. 




Kalau dilihat dengan seksama, ternyata ada stiker hologram dengan barcode beserta angka berbeda-beda ditiap produk Scarlett nih gengs. Kalian bisa melakukan verifikasi nomor barcode terhadap produk yang kalian terima dengan mengunjungi laman https://verify.scarlettwhitening.com

produk Scarlett serum Niacinamide dan Retinol juga ternyata telah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal MUI. Selain itu, produk ini tidak diujicobakan pada hewan. Alhamdulillah, jadi lebih merasa aman menggunakannya juga kan terutama buat yang muslim nih. 


2. KANDUNGAN

Scarlett Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract 

Sesuai namanya, Scarlett Serum Niacinamide memiliki kandungan Niacinamide 5%, Niacinamide merupakan zat turunan vitamin B3 atau niacin yang bermanfaat membantu memperbaiki skin barrier, antiinflamasi, antioksidan, mampu mencerahkan kulit, membantu mengontrol produksi sebum, dan juga menyamarkan hiperpigmentasi serta memudarkan bekas jerawat, menyamarkan penampakan pori-pori dan juga membantu mengontrol produksi minyak di wajah.




lanjut, ada 7 Phyto Extracts meliputi moringa extract, mugwort extract, chamomile extract, bifida ferment extract, pomegranate extract, lotus extract, dan centella asiatica extract.  7 phyto extracts ini berfungsi antara lain membantu menenangkan kulit yang iritasi, memperkuat skin barrier, dan mempercepat proses regenerasi kulit juga. Ada pula Tego cosmo C100 (creatine) membantu menenangkan dan melembabkan kulit serta anti-aging.

kemudian Allantoin membantu menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Triple Ceramide Complex yang berperan mengunci kelembaban kulit, memperbaiki skin barrier, serta antiinflamasi. Beta Glucan sebagai agen untuk merevitalisasi kulit yang mengalami tanda penuaan serta mencegah kerusakan DNA yang disebabkan radikal bebas.


Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Untuk varian Skin Smoothing Retinol Serum dari Scarlett, dipakai pada saat malam hari dengan penggunaan 3x dalam 1 minggu aja gengs. Cara tersebut guna mengoptimalkan manfaat dari serum ini yang membantu merawat kulit agar tetap sehat. Karena kandungan Retinol ini berperan dalam meningkatkan produksi kolagen kulit,  menyamarkan garis-garis halus, mempercepat proses regenerasi kulit sehingga sel kulit mati terangkat dan kulit terlihat lebih cerah.




Selain itu ada Pomegranate Extract yang embantu mencegah efek buruk radikal bebas, mengurangi tanda-tanda penuaan, mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, dan meningkatkan proses regenerasi kulit, ada Allantoin membantu menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit, Hexapeptide-8 untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, menenangkan iritasi kulit, meningkatkan kelembaban, dan meningkatkan produksi natural hyaluronic acid dan kolagen pada kulit.

Nah, adanya kandungan berbagai kombinasi bahan diatas dengan tambahan Vitamin C yang membantu menyamarkan hiperpigmentasi, mecerahkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan mampu memberikan berbagai manfaat. Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum tidak cuma berguna untuk merawat kulit agar tetap sehat, melainkan juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Di antaranya seperti menyamarkan garis halus, mencegah penuaan, mengurangi hiperpigmentasi, dan masih banyak lagi.

Nah untuk penggunaan pertama kali gw masih mencoba untuk 2-3x seminggu dulu nih sesuai yang dianjurkan. 

3. CARA MENGGUNAKAN

Untuk penggunaanya, gw mengikuti arahan temen gw yang bisa gw percaya dalam hal per-skincare-an gini, jadi kalau mau menggunakan kedua serum bersamaan dapat menggunakan niacinamide serum terlebih dahulu. Diamkan beberapa saat hingga meresap, setelah itu lanjut menggunakan serum retinol dengan jarak penggunaan 2-3x aja per minggu di malam hari. 

Simpelnya adalah gunakan serum bertekstur cair ke kental ya. 

4. KESIMPULAN




Cowok juga harus pinter ngerawat diri, apalagi wajah. kan istilahnya aset penting nih hehe kalau bukan kita yang ngerawat ya mau siapa lagi? Gw juga mulai mengatur jadwal setiap pagi dan malam untuk mulai rajin pakai skin care kaya gini.

Dengan sejuta manfaat dan keunggulan tadi, Scarlett Serum Niacinamide 5% dan Scarlett Serum Retinol Serum masing-masing harganya terjangkau, cuma Rp 75.000! Pas banget buat cowo kaya gw yang lagi nyari face care murah meriah berkualitas yang ngga bikin kantong bolong. 

Cowok juga harus pinter ngerawat diri, apalagi wajah. kan istilahnya aset penting nih hehe kalau bukan kita yang ngerawat ya mau siapa lagi? Gw juga mulai mengatur jadwal setiap pagi dan malam untuk mulai rajin pakai skin care kaya gini. Hal baru yang bikin gw seneng sama hasilnya jadi makin termovitasi.

Buat kalian yang mau order, atau masih mau tanya-tanya tentang produk Scarlett, kalian bisa menghubungi Scarlett melalui :

WA : 0877-0035-3000

Line : @scarlett_whitening

Instagram : @scarlett_whitening

Shopee : scarlett_whitening






You Might Also Like

0 Comments