FALL FOLIAGE DI 3 TAMAN NASIONAL KOREA, SANGAT INDAH DAN MENGAGUMKAN! #WKS2021

September 05, 2021

안녕하세요!

Halo Chingu!

Musim gugur adalah musim favoritku. Kenapa? karena aku suka sekali duduk santai menikmati pemandangan indah pepohonan yang mulai berubah warna menjadi merah - kuning - oranye dengan hembusan angin sepoi-sepoi. Kalau kalian nanti punya kesempatan buat menjelajahi Korea Selatan, 3 taman nasional Korea ini bisa banget kalian masukin list itinerary. #SaveAjaDulu ya hehe


NAENGJASAN NATIONAL PARK

Taman Nasional Naejangsan (Naejangsan National Park) terletak di Jeollabuk-do. Ketika masuk bulan Oktober, atau biasa dibilang sebagai puncak musim gugur di Korea, volume pengunjung cukup tinggi dan pemandangan yang ditawarkan sungguh menawan!



Salah satu yang menjadi andalan ketika mengunjungi Taman Nasional Neajangsan selama musim gugur adalah terowongan pohon maple beraneka warna merah, kuning, dan oranye. Pohon maple yang membentuk bentangan terowongan sepanjang sekitar 800 meter ini ditanam dengan interval 5 meter, membuat foto yang diambil di sini tampak tersusun dengan sempurna.



Selain itu, terdapat pula air terjun yang terkenal, seperti Air Terjun Dodeokpokpo dan Air Terjun Geumseonpokpo, serta kuil-kuil seperti Kuil Baegyangsa dan Kuil Naejangsa. Selain itu, terdapat sekitar 760 jenis tumbuhan lokal, termasuk yang ditetapkan sebagai Monumen Alam, dan berbagai satwa liar yang hidup di dalam taman.

Taman Nasional Naejangsan indah tidak hanya di musim gugur, tetapi juga di musim semi saat bunga azalea dan sakura bermekaran, di musim panas saat gunung berubah hijau, dan musim dingin saat tebing batu tertutup salju.

Bagaimana caranya menuju Naengjasan National Park?


Taman Nasional Naejangsan
☞ Transportasi

Seoul→Jeongeup
- Terminal Central City → Terminal Bus Antarkota Jeongeup
- Stasiun KTX Seoul (Gyeongbu Line) → Stasiun KTX Jeongeup (Honam Line)
- Stasiun KTX∙Mugunghwa∙ITX-Saemaeul Yongsan (Gyeongbu Line) → Stasiun KTX Jeongeup (Honam Line)
- Stasiun SRT Suseo → Stasiun SRT Jeongeup


JIRISAN MOUNTAIN DI GURYE-GUN, JEOLLANAM-DO

Jirisan Mountain dicintai di kalangan orang Korea karena pesonanya yang indah. Selama musim dedaunan puncak di akhir Oktober, lerengnya menyala dengan warna-warna cerah. Daerah di sekitar Kuil Ssanggyesa, Lembah Piagol, dan Lembah Baemsagol khususnya luar biasa saat ini. 



Jirisan membentang di tiga provinsi (Jeollanam-do, Jeollabuk-do, Gyeongsangnam-do), dan banyak pengunjung memilih untuk melakukan perjalanan hiking semalam untuk sepenuhnya menghargai gunung. Bagi mereka yang mencari jalur hiking yang bagus, Jalur Lembah Hwaeom adalah jalur yang mewakili Jeollanam-do.

Lembahnya yang dalam dan formasi gunung yang unik membuat Gunung Jirisan benar-benar spektakuler. Ini terdiri dari banyak puncak, dan dikenal terpelihara dengan baik dan bersih. Sepuluh Pemandangan Indah Gunung Jirisan sangat mengesankan dan sangat menakjubkan.



Mungkin sorotan paling khas dari Gunung Jirisan adalah matahari terbitnya yang luar biasa; sinar matahari merah dari cakrawala di timur sangat spektakuler, dan bisa dibilang tempat terbaik untuk menontonnya di Korea.

Bagaimana caranya menuju Jirisan Mountain National Park?


Dari Halte Bus Terminal Bus Gurye, naik bus menuju Kuil Yeongoksa atau Lembah Piagol.


JUWANGSAN MOUNTAIN DI CHEONGSONG-GUN, GYEONGSANGBUK-DO

Taman Nasional Juwangsan dicirikan oleh puncak berbatu, lembah yang dalam, dan air terjun yang elegan. Di antara banyak jalur pendakian, Jalur Lembah Juwanggyegok adalah salah satu jalur yang lebih mudah yang menawarkan pemandangan dedaunan musim gugur yang indah, dan membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menyelesaikannya. 




Saat fajar, pemandangan kabut tebal yang menyelimuti Waduk Jusanji di dekat Gunung Juwangsan, dikombinasikan dengan pantulan pepohonan di air, menarik pengunjung, terutama fotografer, ke gunung ini setiap tahun.

Gunung Juwangsan (ketinggian 720,6 m) terletak di Pegunungan Baekdudaegan, tulang punggung semenanjung Korea. Gunung ini memiliki lembah yang dalam dan banyak tebing batu terjal untuk menjadikannya gunung berbatu terbesar ketiga di negara ini. Gunung Juwangsan diakui sebagai objek wisata pada tanggal 30 Mei 1972 dan menjadi taman nasional ke-12 beberapa tahun kemudian pada tanggal 30 Maret 1976. Taman ini cukup kecil, hanya seluas 105.582 tetapi sangat bagus untuk jalan-jalan santai dengan jalan setapak di sepanjang lembah hingga air terjun.




Gunung Juwangsan disebut Gunung Seokbyeongsan selama dinasti Silla karena banyak puncak batu yang menonjol, tetapi telah disebut Gunung Juwangsan sejak periode Silla Bersatu. Selain puncak berbatu yang tinggi ini, Taman Nasional Juwangsan juga mencakup empat air terjun, gua, Kuil Daejeonsa, dan atraksi lainnya untuk lokasi wisata yang lengkap.

Bagaimana caranya menuju Juwangsan Mountain National Park?


Seoul→Cheongsong: Terminal Bus Dong Seoul → Terminal Bus Antarkota Juwangsan

Ingin tahu lebih banyak seputar wisata di Korea Selatan? Yuk, cek social media dari Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta berikut ini :

Web KTO Jakarta
Instagram : KTO Jakarta @ktoid
Facebook Fanpage: Korea Tourism Organization (Indonesia) 
Twitter : @KTOJakarta
Tiktok : @kct.id
Youtube : Korea Tourism Organization - Jakarta

SOURCE : https://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=264295, https://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=264150,
https://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=264283

You Might Also Like

1 Comments

  1. It is truly well-researched content and excellent wording about things to do in denver. I got so engaged in this material that I couldn’t wait to read. I am impressed with your work and skill.

    ReplyDelete