REVIEW FACE CARE SCARLETT UNTUK KULIT KUSAM. BUAT COWOK JUGA OKE?

July 07, 2021


Belakangan ini banyak jadwal kosong untuk di rumah aja, membatasi mobilitas keluar rumah hanya untuk hal penting seperti ke kantor atau ke supermarket. Sebagai seorang yang juga introvert, tentu aja, banyak hal yang bisa gw lakuin di rumah. 

Mulai dari menyelesaikan watch list nonton film dan series, mulai baca buku yang udah lama beli tapi belum sempat baca, bikin DIY iseng biar makin produktif, sampai masak - masak juga hehe

Segudang aktivitas yang gw gak sempat lakuin karena sering beraktivitas diluar rumah ini akhirnya bisa gw lakuin lagi. Konsekuensinya adalah waktu sehari 24 jam terasa kurang buat gw! haha sering kali gw pun begadang sampai larut malam (or I should say it larut subuh) haha gak kerasa kebiasaan ini rutin gw lakukan setiap hari alhasil gw pun mulai menuai banyak masalah kesehatan, salah satunya adalah kulit wajah yang mulai terasa kering dan kusam. Gw baru sadar ketika gw sedang melakukan meeting online via zoom dan mendelik ke wajah sendiri di kamera, asli wajah gw terlihat sangat kusam, sungguh gak terawat! 

Alhasil setelah itu gw pun mulai merasa 'insecure' dan mulai googling sendiri apakah benar kebiasaan gw yang begadang ini adalah penyebabnya? Menurut liputan6.com, kurang tidur akan meningkatkan hormon kortisol yang memicu inflamasi dan membuat kulit terlihat kusam. Kurang tidur mengakibatkan sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga kemungkinan untuk terjadinya peradangan juga meningkat. Peningkatan peradangan ini mempengaruhi produksi kolagen serta asam hyaluronic yang berfungsi untuk mempertahankan kecerahan kulit. Semakin sedikit zat hyaluronic yang dimiliki tubuh, maka kulit akan menjadi semakin kusam.

Untuk itu gw mencoba mencari tahu lebih banyak lagi tentang kulit kusam ini sampai suatu ketika gw melihat iklan di instagram tentang Scarlett Face Care. Ah, gw pikir awalnya kalau face care kaya gini tuh harganya pasti selangit. Setelah gw kulik lagi dan melihat di laman ecommerce, ternyata gw berubah pikiran, masa face care bagus kaya gini harganya terjangkau banget??  Tanpa mikir lama langsung gw checkout dong dari keranjang ecommerce!

RANGKAIAN PRODUK FACE CARE SCARLETT


Ini dia rangkaian produk face care Scarlett yang gw sudah order sebelumnya. Packagingnya rapih, dan ada bubble wrap untuk menjamin kemasan tidak bocor dan mengurangi goncangan saat pengiriman. Nunggunya juga ga lama karena dalam 1-2 hari saja sudah sampai.

 ini dia rangkaian body care Scarlett Whitening yang gw order, terdiri dari :
- Scarlett Facial Wash
- Scarlett Brightly Ever After Serum
- Scarlett Brightly Ever After Cream (Day And Night)

Rangkaian facecare dari Scarlett ini juga ternyata telah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal MUI. Selain itu, produk ini tidak diujicobakan pada hewan. Alhamdulillah, jadi lebih merasa aman menggunakannya juga kan terutama buat yang muslim nih. 




Kalau dilihat dengan seksama, ternyata ada stiker hologram dengan barcode beserta angka berbeda-beda ditiap produk Scarlett nih gengs. Kalian bisa melakukan verifikasi nomor barcode terhadap produk yang kalian terima dengan mengunjungi laman https://verify.scarlettwhitening.com

REVIEW SCARLETT FACIAL WASH





Facial washnya unik kalau menurut gw, karena kemasannya tinggi dan transparan dengan butiran berwarna pink. Buat cowok mungkin kemasan ini kurang 'jantan' ya tapi dibalik kemasannya yang cantik ini menyimpan manfaat yang luar biasa.

Scarlett Facial Wash mengandung GLUTATHIONE. FYI buat yang belum tahu, Glutathione ini merupakan antioksidan alami yang diproduksi oleh tubuh dan diklaim sebagai vitamin alami untuk mencerahkan kulit. Selain itu, terdapat pula Vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan, menenangkan, dan mengatasi peradangan pada kulit juga.

 Dari warna pink-nya ada juga Rose Petals yang bantu menyegarkan kulit wajah serta yang gak kalah penting untuk menenangkan, melembabkan serta menghaluskan kulit wajah dari kandungan Aloe Vera.

Buat cara pakainya, kalian cukup tusng secukupnya Scarlett Brightening Facial Wash ke telapak tangan lalu usap hingga merata ke wajah, dan bilas sampai bersih. Gunakan rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang maksimal.


REVIEW SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM


Lanjut, ini merupakan produk serum pertama yang gw punya. Sebelumnya gw cuek sama produk perawatan wajah kaya gini dan baru tahu ternyata serum ini gak kalah penting dalam rangkaian face care. Botol serumnya  terbuat dari kaca berwarna pink transparan yang dilengkapi dengan pipet karet di bagian tutupnya. Ukurannya juga hanya 15 ml bikin praktis dibawa bepergian.

Seperti yang ada di dalam Scarlett Brightly Ever After Serum ini dengan kandungan Phyto Whitening, sebagai pencerah wajah dalam waktu singkat dan aman untuk kulit tanpa iritasi. Ada juga GLUTATHIONE yang merupakan antioksidan alami diproduksi oleh tubuh dan diklaim sebagai vitamin alami untuk mencerahkan kulit. Lalu ada Lavender Water untuk melawan bakteri penyebab jerawat, sebagai detoksifikasi kulit juga menghaluskan kulit melalui peningkatan sirkulasi darah di wajah. Juaranya juga, ini ada NIACINAMIDE sebagai pelembab kulit yang juga membantu menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma dan VITAMIN C juga yang akan berperan dalam menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kulit dari kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang akan menyebabkan masalah penuaan dini pada kulit. 

Cara penggunaannya pun sangat simpel, cukup teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Untuk hasil maksimal diamkan berberapa saat sampai serum masuk ke kulit.

REVIEW SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER CREAM (DAY AND NIGHT)

Lanjut ini ada Scarlett Brightly Ever After Cream yang terdiri dari dua series, Day dan Night. Sebelumnya aku pernah gunakan produk cream yang seperti ini tapi kandungannya tidak selengkap carian Scarllet ini. Mantep, yuk kita coba bahas kedua variannya!





Untuk varian Day juga mengandung :
- GLUTATHIONE yang merupakan antioksidan yang mampu membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit jadi merata. cocok banget buat yang mau meratakan warna kulit wajah nih
- Rainbow Algae, bakal ningkatin kecerahan sembari mengurangi ketidaksesuaian pigmen juga di wajah kalian
- Roseship Oil, kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka
- Poreaway, membantu mengencangkan kembali pori-pori di wajah
- Triceramide, melembabkan, berperan sebagai anti penuaan dan anti kerut pada wajah
- Aqua Peptide Glow, meningkatkan kemampuan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar




Lanjut pada varian NIGHT cream terdapat kandungan :
- GLUTATHIONE, sama seperti varian DAY yang merupakan antioksidan yang mampu membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit jadi merata. cocok banget buat yang mau meratakan warna kulit wajah
- NIACINAMIDE, membantu mencerahkan kulit wajah
- Vitamin C (natural), berperan juga sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
- Hexapeptide-8 yang membantu mengurangi kerutan 
- Poreaway, mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil
- Green Caviar, membantu kulit melawan dehidrasi
Aqua Peptide Glow, meningkatkan kemampuan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar




Sebagai yang punya kulit kering, menggunakan day dan night cream seperti ini gw rasa sangat membantu banget bikin kulit terhidrasi, lembab dan gak bikin berminyak. Walaupun bukan seperti varian Acne untuk berjerawat, varian Brightly Ever After ini juga bagus untuk mengecilkan pori-pori di wajah sebelum tumbuhnya jerawat. Ohiya, bobot masing-masing dari kedua varian hanya 30gr. Pas banget buat dibawa kemana-mana nih karena ukurannya compact. 

Cara penggunaan disesuaikan dengan varian. Kalau beraktivitas diluar rumah gunakan Scarlett Brightly Ever After Cream (Day) dan sebelum tidur gunakan varian (Night). Pastikan wajah kalian bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut hingga merata. 

CONCLUSION

Dengan sejuta manfaat dan keunggulan tadi, semua rangkaian Face Care dari Scarlett Brightening ada di harga yang sama yakni Rp 75.000! Pas banget buat cowo kaya gw yang lagi nyari face care murah  meriah berkualitas yang ngga bikin kantong bolong. 

So far penggunaan seminggu ini kulit wajah gw terasa lembab banget, penting buat gw yang aktivitasnya seharian di ruangan ber-AC yang bikin kulit kering. Gw juga mulai mengatur jadwal setiap pagi dan malam untuk mulai rajin pakai skin care kaya gini. Hal baru yang bikin gw seneng sama hasilnya jadi makin termovitasi lagi. Ohiya, gw juga mulai mengatur jadwal tidur gw biar ga berantakan dan gak terlalu larut terus tidurnya karena tidur cukup juga merupakan hal penting biar kulit gak kusam.

Buat kalian yang mau order, atau masih mau tanya-tanya tentang produk Scarlett, kalian bisa menghubungi Scarlett melalui :

WA : 0877-0035-3000
Line : @scarlett_whitening
Instagram : @scarlett_whitening
Shopee : scarlett_whitening

You Might Also Like

8 Comments

  1. Aku juga suka pakai produk scarlet apalagi body carenya mantul banget wanginya. Selain itu harganya juga terjangkau duuh jd pengen nyetok lagi niy body scrub dan skincarenya.

    ReplyDelete
  2. Wow cowok juga bisa kok pake scarlett,
    banyak yang udah cobain untuk ke kulit aman dan hasilnya kinclong!

    ReplyDelete
  3. aku pakai juga produk skincare scarlett yang ini, ternyata bisa juga dipakai oleh kaum adama ya. wah boleh nih aku racunin suamik

    ReplyDelete
  4. Selalu takut coba mencoba skincare an tapi muka lagi tak bersahabat, sepertinya kali ini karena efek hamil. Padahal banyak banget yang rekomendasiikan scarlett.

    ReplyDelete
  5. cowok juga perlu perawatan wajah. Apalagi kalau pekerjaan bertemu klien lewat perangkat digital. Akan terlihat sekali ya. Saya punya anak 3 remaja cowok semua, mereka mau cabut komedo (pakai kertas dan hidung diberi cairan) bareng sama-sama Ummnya. Tapi kalau cream mereka belum. apa karena masih sekolah dan kuliah. Lain halnya kalau kebutuhan kerja yoo. Anak teman saya, cowok, kerjanya di bank, ia dapat dana perawatan.

    ReplyDelete
  6. Menarik nih, ulasan produk face care yang bisa dipakai perempuan dan pria. Bisa nih beli rangkaian face care ini untuk dipakai berdua dengan pasangan. Salam kak Decky.

    ReplyDelete
  7. Saya baru coba produk Scarlett yg untuk tubuh. Bagus hasilnya. Nah setelah baca ini, kayaknya perlu deh cobain face care dari Scarlett

    ReplyDelete
  8. Terima kasih infonya, ya. Aku memang sedang cari info tentang Scarlett. Kandungannya bagus-bagus, sesuai yang aku inginkan. Nyoba pake, ah.

    ReplyDelete