Daebak! Bikin Produk Perawatan Diri di Cosmetic Cafe SKYLAKE Daegu, Korea #WKS2021

July 07, 2021

안녕하세요!

Selain K-Pop dan kulinernya, Korea juga dikenal sebagai negara yang mempunyai fasilitas perawatan dan menjual berbagai jenis produk perawatan wajah dan tubuh yang sudah dipercaya. Banyak banget produk skin care dan face care dari negeri gingseng ini yang sering kita pakai di rumah, kan?

SKYLAKE cosmetic cafe. source : visitkorea


Next time kalian berkunjung ke Korea lagi, ternyata ada loh kegiatan unik dan seru yang bisa kalian lakukan di SKYLAKE! 

SKYLAKE, CAFE KOSMETIK UNIK DI KOREA

SKYLAKE merupakan kafe kosmetik yang menawarkan pengalaman baru buat pengunjungnya dapat membuat sendiri produk kosmetik sendiri berdasarkan pengobatan tradisional Korea yang alami. Terletak di Dongseong-ro, yang sudah dikenal sebagai pusat budaya dan industri di kota Daegu. 

pusat kota Daegu. source : visitkorea


Cafe SKYLAKE merupakan tempat nongkrong yang populer banget buat mereka yang pengen dapetin pengalaman asik dan unik membuat kosmetik sendiri. Nah kelas membuat kosmetik ini perlu reservasi dulu ya Chingu dan dilaksanalkan di lantai atas cafenya. Nanti kita akan dapet bandana dan celemek yang digunakan selama kelas berlangsung.

celemek dan bandana di drakor Daenjanggeum. source: visitkorea


Kalau kalian ngeh, 'seragam' ini juga digunakan dalam drakor "Daejanggeum" (A Jewel in the Palace) loh yang gak kalah populer! Ohiya, di kelas membuat kosmetik ini kita dapat memilih paket masker untuk menyegarkan kulit, apalagi buat kalian yang kulitnya mudah iritasi karena perubahan cuaca atau musim.

KELAS MEMBUAT MASKER DI SKYLAKE

Di kelas akan ada meja dengan timbangan elektronik, gelas pipet dan alat-alat lain yang digunakan untuk membuat masker. Tahap pertama, kalian membuat essens untuk masker. Nanti akan diajarkan oleh instrukturnya beserta video demonstrasi. Di kelas nanti akan dibagi kedalam berberapa tim yang terdiri dari 2 orang. Diperbolehkan membawa dua bungkus masker dan 200ml air. 

berbagai produk dari SKYLAKE source : visitkorea


Lanjut ke cara membuat masker, pertama campurkan air obat tradisional Korea ke dalam sebuah mangkuk. Air ini juga disebut terkandung disemua produk kosmetik SKYLAKE yang mengandung 18 bahan yang disuling dan diproduksi sendiri loh. Air ini juga sebagai pengganti air murni yang ditambahkan ke produk kosmetik lain. Lalu, bahan tersebut ditambahkan dengan Galactomyces, yang berasal dari ragi, asam hialuronat (yang membantu regenerasi kulit), gliserin, aloe vera, dan dua hingga tiga essensial oil. 

kegiatan kelas di SKYLAKE. source : instagram @skylakelove


Bahan-bahan tersebut dicampur menjadi essens dan akan berubah kental seperti gel. Esens ini yang akan dimasukan ke dalam kantong lembaran masker. Udara di dalam kantong dikeluarkan dan Tara.. Masker buatan tangan sendiri sudah jadi deh!

TENTANG AIR OBAT TRADISIONAL KOREA

Dari tadi aku udah ceritain ke kalian tentang air obat tradisional Korea yang digunakan sebagai pengganti air murni dalam produk kosmetiknya SKYLAKE kan, nah air obat SKYLAKE dibuat dengan 18 bahan alami yang disuling sendiri. 



Bahan-bahannya termasuk cnidium dan akar angelica, yang dikatakan baik untuk sirkulasi dan keseimbangan darah, poria cocos, yang dikenal dengan efek pelembab dan sistem kekebalannya, chestnut, yang mengontrol minyak dan kontraksi pori, mint dan licorice, prem serta rumput laut. Bahan-bahan ini dikenal dapat mengeluarkan racun dan menenangkan, memutihkan serta mengencangkan kulit. Di SKYLAKE air jenis ini menggantikan air suling yang digunakan merek lain.

KOSMETIK OBAT TRADISIONAL KOREA YANG DIBUAT DENGAN SEKSAMA

Di cafe kosmetik SKYLAKE, selain paket membuat masker sendiri, kalian juga bisa belajar membuat sabun tradisional Korea, Sampo Knotweed hingga semprotan pendingin (cooling spray). Semprotan pendiingin ini merupakan hal baru dengan kandungan mentol dan mint untuk mengendurkan otot yang kencang. Cocok banget ya dipakai kalau abis seharian keliling Seoul hehe 

cooling spray dari SKYLAKE. source http://www.skylake.kr/


Setelah kelas selesai, kalian juga bisa sambil menikmati teh di sini. Harganya sudah termasuk paket yang kalian beli di awal. Sangat menyenangkan ketika sudah lelah di kelas kalian juga bisa sambil menyeduh teh buatan sendiri. di SKYLAKE tersedia teh jahe, teh cnidium, teh akar angelica, teh kacang adzuki dan masih banyak lagi. 

source : visitkorea


Kalian juga bisa melihat-lihat produk lain yang dijual di SKYLAKE di lantai dasar - termasuk lotion kulit obat tradisional Korea yang sempat viral diprogram televisi kecantikan "Get it Beauty". Apa yang membuat spesial? yakni air obat yang digunakan untuk produk mereka dimatangkan dan difermentasi, kemudian direbus dan disuling selama empat hari. Kemduain dibiarkan lagi selama 90 hari hingga matang. Air ini murni, tidak mengantung bahan pengawet, alkohol, atau bahan kimia jadi semua produk 100% alami dan aman digunakan oleh anak-anak juga!

produk dari SKYLAKE. source : visitkorea.com


Bagaimana caranya untuk sampai di Cafe Kosmetik SKYLAKE? 



INFORMASI
•    +82-53-253-2380
•    11:00~20:00 (tutup pada hari Tahun Baru Imlek)
•    Diperlukan reservasi (2 jam sebelum kedatangan)
•    Semua kelas mulai dari KRW 10,000
     Bahasa yang tersedia: CHN, JPN
•    2F, 3, Gongpyeong-ro, Jung-gu, Daegu
•    Tamu harus berusia minimal 8 tahun

Petunjuk: Naik subway red line berhenti di Jungangno Station (중앙로) dan keluar di exit Gukchaeboksang-ro.


Ingin tahu lebih banyak seputar wisata di Korea Selatan? Yuk, cek social media dari Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta berikut ini :

Web KTO Jakarta
Instagram : KTO Jakarta @ktoid
Facebook Fanpage: Korea Tourism Organization (Indonesia)
Twitter : @KTOJakarta
Tiktok : @kct.id
Youtube : Korea Tourism Organization - Jakarta

source : https://www.visitkorea.or.id

You Might Also Like

0 Comments