Pengalaman Ngekos di Singgahsini, Kost Eksklusif Nyaman Bikin #BetahUntukSinggah

June 02, 2021

Sudah 7 tahun jadi anak rantau di Ibukota. Jujur, ga berasa.

Walau bukan pengalaman pertama tinggal sendiri, tapi momen ngerantau ini adalah momen pertamaku untuk bisa 'hidup sendiri'. Well, karena hidup aku memang sebagian besar dihabiskan di kampung di Kalimantan Timur selain pernah juga tinggal di Amerika Serikat selama satu tahun ketika mengikuti program pertukaran pelajar ketika masih SMA (tapi itu beda cerita sih karena tinggal sama host-family lol)

Alasanku untuk merantau adalah karena aku keterima beasiswa untuk berkuliah di Serpong menjadikannya momen pertama untuk bisa hidup sendiri lebih lama. Walau memang ditentang sama keluargaku yang ngga ada satupun punya 'track-record' ngerantau jauh :P

Kalau ditotal udah pindah kosan belasan kali kayanya selama ngekos hehe ada banyak pertimbangan banget kenapa aku suka pindah-pindah kos gini, mulai dari fasilitas yang ngga mumpuni, lokasi yang jauh dari kampus, sampai ibu kosan yang ngga responsif kalau kita komplen. Bikin males banget kan?

Untuk itu, gw bikin beberapa alasan yang selama ini gw jadikan patokan ketika mencari kost, check this out!

MENCARI KOSAN EKSKLUSIF YANG NYAMAN DAN AMAN



Mencari kosan yang nyaman tuh ibarat nyari pacar, mesti cocok-cocokan dan banyak pertimbangannya hehe. Selain itu, kosan yang nyaman itu turut menentukan prestasi kita juga. Itu sih kata gw ya hehe karena gw ngerasa kalau kosan nyaman itu menunjang gw untuk bisa lebih produktif hingga akhirnya bisa bikin kita berprestasi, in many way. Kalau pas kuliah, karena ngerjain tugas yang sebagian besar dihabiskan di kosan jadi harus ngerasa nyaman banget buat bisa fokus. 

Kalau ngantor kaya sekarang, apalagi masih dalam situasi pandemi, gw hampir tiap hari ada di kos dituntut harus merasa nyaman seperti di kantor kalau untuk urusan kerja. Maklum, kerjaan gw tuh berurusan sama dunia konten jadi kudu banget menjaga mood bagus.

Selain itu, kost yang nyaman adalah kosan yang juga aman dan memperhatikan penghuninya. Misalnya tersedia CCTV untuk berjaga-jaga atau ada penjaga di kosan yang siap kapanpun dibutuhkan untuk membantu kita.

KOST EKSKLUSIF DENGAN FASILITAS IDAMAN



Salah satu yang bikin kosan nyaman tentu aja fasilitas di dalamnya, apakah ada kamar mandi dalam? Punya fasilitas dapur bersama? fasilitas ini tentu saja bikin kita betah untuk tinggal di kos.

Ketika surveo kos aku soalnya sering banget ketemu kosan yang udah bagus banget dari sisi harga dan bangunan, eh tapi ga cocok karena fasilitas bersamanya ga lengkap atau bukan kamar mandi dalam (bagi yang prefer untuk tidak berbagi kamar mandi) atau tidak ada lemari yang cukup untuk menampung pakaian dan barang lain. Padahal kan fasilitas dalam kamar yang lengkap juga membantu kita ya untuk menentukan pilihan. 

KOST EKSKLUSIF BIKIN ANTENG DI KAMAR



Saat survey kosan, interior kamar kost merupakan hal pertama yang aku lihat. Aku sih lebih suka kosan yang homey, adem, dan  stylist yang bakal bikin nyaman dan bikin aku jadi betah buat lama-lama di kamar. Sangat mendukung diri ini yang cukup introvert hehe

Pernah di kosan sebelumnya, dinding kosannya berwarna hijau neon yang bikin sakit mata. Mau gak mau ngekos di sana karena terpaksa. Daripada bikin ngga nyaman kan mending cari yang sesuai dengan keinginan kita.

LOKASI DEKET KANTOR, DEKET FASILITAS PUBLIK



Ini yang menjadi patokan lain untuk mencari kosan sih biasanya. Apakah kost dekat dengan tempat kerja atau kampus? Buat yang tidak punya kendaraan apakah dekat dengan moda transportasi umum seperti stasiun, halte, atau fasilitas publik seperti pasar dan minimarket?

Pertimbangan ini bakal membantu kalian mencari kost di sekitar tempat kalian kuliah atau tempat kalian kerja ya. Tentunya dengan pertimbangan lain juga yang udah gw sebutin di awal.

KOST EKSKLUSIF DENGAN PELAYANAN BINTANG LIMA




Pernah gak sih kalian ngekos tapi ngga ada siapa-siapa yang bisa kalian minta bantuan di kos? Ngga ada penjaga kosan yang selalu standby di kos. Dulu di kos temen aku pernah nemuin yang kaya gini. Jadi kosannya cuma kamar aja tanpa ada orang khusus yang ditugaskan untuk menjaga. Jadinya aku bingung ketika ingin mengirimkan barang ke kosan temen aku ini di saat temen aku lagi ngga ada di sana. 


Atau pernah gak di kosan punya ibu kosan yang galak selalu nagih uang kosan padahal belum saatnya bayar? Hehe kan lumayan bikin keki juga kalau ngekos dan ibu kosnya galak atau bikin ngga nyaman kaya gini juga.

NGEKOS DI SINGGAHSINI BY MAMIKOS #BETAHUNTUKSINGGAH


Dari semua pertimbangan saat nyari kos yang udah gw sebutin tadi, semua kebutuhan yang aku cari bisa ditemukan di Singgahsini. Singgahsini merupakan kos berstandar eksklusif yang dikelola oleh Mamikos. Pasti pernah denger Mamikos dong? Platform cari dan booking kos yang ngebantu para pencari kosan. Di Singgahsini, fasilitas kamar dan fasilitas umumnya lengkap, hunian terasa seperti rumah, serta berbagai fitur digital yang ada untuk membantu kamu jadi makin nyaman saat ngekos misalnya pengingat tagihan kos, bisa bayar kos secara cashless sampai bisa liat kontrak kos kamu langsung dari smartphone.

Singgahsini adalah solusi buat kamu yang mencari kos dengan fasilitas lengkap. Kamar kos Singgahsini yang kalian lihat di website atau aplikasi Mamikos dijamin 100% sama dengan kondisi aslinya. No kaleng-kaleng apalagi zonk. 

KEUNTUNGAN NGEKOS DI KOST EKSKLUSIF SINGGAHSINI BY MAMIKOS

Setiap kamar dan kos di Singgahsini didesain khusus oleh arsitek dan desainer interior berpengalaman supaya kamu nyaman tinggal di kos Singgahsini. Selain interior kamar yang keren, furnitur multifungsi, fasilitas terbaik, perawatan kos yang dilakukan secara berkala, ada penjaga siaga di setiap kos, kamu juuga bisa dapetin layanan lain kayak cleaning service serta laundry gratis di beberapa kos Singgahsini 

Pembayaran kos dapat dilakukan melalui berbagai metode pembayaran, sehingga kamu nggak perlu repot pas udah tanggalnya bayar kosan. Apalagi ada pengingat bayar kos yang dikirim otomatis, tagihan digital, dan kontrak digital sehingga pemilik kos dan penghuni kos bisa langsung mengecek pembayaran kos dari smartphone aja.

Semua kamar Singgahsini tipenya fully-furnished alias udah isian. Kalian calon penghuni baru nggak perlu repot buat bawa beli perabotan atau bawa banyak barang. 

Kalau mau survei kosan Singgahsini, kamu bisa liat VR Tour, video review atau foto-foto tampilan kosannya langsung dari aplikasi atau website Mamikos. Jadi ngga perlu lagi repot-repot jauh-jauh datang langsung ke kos. Kalau tertarik mau kos,  klik aja tombol Booking yang ada di halaman kos Singgahsini pilihanmu. 

Semua penghuni kos Singgahsini akan mendapatkan perlindungan dari risiko kecelakaan, kehilangan barang di dalam kosan, hingga santunan harian ketika harus dirawat karena kecelakaan dengan total santunan hingga Rp10.000.000, melalui Mamikos Proteksi 

Banyak banget beragam promo menarik setiap bulan biar bayar kosan makin hemat. Diskonnya hingga ratusan ribu loh. Kalian tinggal cek aja promonya di https://promo.mamikos.com

Singgahsini ini kos yang pas buat kamu yang nyari pengalaman ngekos dan pelayanan yang lebih baik. Singgahsini bisa banget jadi pilihan buat kamu yang lagi nyari kos eksklusif nyaman yang bikin kamu #BetahUntukSinggah. Yuk, download aplikasi Mamikos dan booking kos Singgahsini sekarang!


You Might Also Like

0 Comments