BERSANTAI MENIKMATI DAUN BERGUGURAN DI DEOKSUGUNG DOLDAM-GIL (Deoksugung Stone-wall Road) #WKS2021

September 01, 2021

안녕하세요!

Halo Chingu!

Tak terasa tahun 2021 berlalu begitu cepat, sekarang sudah memasuki bulan September ya. Kalau di Indonesia menjadi pertanda kita memasuki musim penghujan. Nah kalau di Korea, bulan kesembilan ini sudah mulai memasuki musim gugur nih, chingu!

Musim gugur tuh identik dengan daun yang mulai berubah warna dari hijau ke oranye dan kuning keemasan. Cantik banget! Jujur jadi musim favorit aku juga kalau berkunjung ke Korea. Tapi tahun ini kita mesti bersabar dulu ya, selagi menunggu aku mau share nih spot yang aku pengen banget datengin kalau bisa ke Korea saat musim gugur.


indahnya musim gugur di Deoksugung Stone-wall road | source: visitkorea


MENIKMATI SUASANA MUSIM GUGUR DI DEOKSUGUNG STONE-WALL ROAD (덕수궁 돌담길) 

Di Deoksugung Doldam-gil, atau yang biasa dikenal dengan Deoksugung Stone-wall Road (덕수궁 돌담길) ini merupakan spot favorit buat menikmati musim gugur di Seoul aja tanpa bepergian yang jauh karena letaknya masih dipusat kota dekat dengan Deoksugung Palace. Membentang sekitar 900m, Deoksugung Doldam-gil (Deoksugung Stone-wall Road) adalah tempat pioneer Korea dalam menciptakan ruang perkotaan yang komprehensif di mana manusia dan alam hidup berdampingan dalam harmoni yang sempurna. 

Menikmati keindahan alam ditengah hiruk pikuk kota Seoul dengan menawarkan tempat yang indah untuk beristirahat dan menikmati suasana. Ini juga merupakan tempat kencan yang ideal bagi pasangan untuk berjalan-jalan di sepanjang jalan berdinding batu yang romantis hehe

Deoksogung Stone-wall road | source: visitkorea

Deoksugung Stone-wall road di malam hari | source: visitkorea

Berjalan dari Deoksugung Doldam-gil, tempat pertama yang harus dikunjungi adalah Istana Deoksugung. Lapangan istana ini menawarkan perpaduan arsitektur kerajaan tradisional dari dinasti Joseon dengan bangunan bergaya Barat. Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Deoksugung yang menyelenggarakan berbagai pameran juga terletak di dalam kawasan istana. Museum Seni Seoul dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari istana. 

Deoksugung Palace | source: visitkorea

Deoksugung Palace dari atas. Indah sekali dengan pepohonan musim gugur | source: visitkorea



Museum Nasional Seni dan Kontemporer Korea | source: visitkorea

Museum Nasional Seni dan Kontemporer Korea | source: visitkorea


Dengan dedaunan pohon maple berusia 500 tahun di taman yang kaya warna, duduk dan bersantailah di bawah sinar matahari yang menenangkan, atau kunjungi salah satu pameran di galeri. Wisatawan yang tertarik dengan budaya tradisional dan seni pertunjukan dapat mengunjungi Teater Jeongdong, yang terletak tak jauh dari jalan tembok batu, dan nikmatilah pertunjukan yang sesuai dengan suasana musim gugur.

Indahnya menyusuri jalan saat musim gugur | source: visitkorea

Teater Jeongdong | source: visitkorea


Bagaimana caranya untuk sampai di Deoksugung Stone-wall Road?


Deoksugung Doldam-gil

☞ Alamat:
 Di sekitar area Lantai Basement 101, Sejong-daero, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 세종대로 지하 101 일대)

☞ Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 1 menit dari Stasiun City Hall (Seoul Subway Line 1, 2), Exit 2 


Ingin tahu lebih banyak seputar wisata di Korea Selatan? Yuk, cek social media dari Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta berikut ini :

Web KTO Jakarta
Instagram : KTO Jakarta @ktoid
Facebook Fanpage: Korea Tourism Organization (Indonesia)
Twitter : @KTOJakarta
Tiktok : @kct.id
Youtube : Korea Tourism Organization - Jakarta

source : 

https://www.visitkorea.or.id/article/destinasi-musim-gugur-di-sekitar-seoul
https://www.koreatodo.com/deoksugung-stone-wall-road
https://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=268074



You Might Also Like

7 Comments

  1. Doldam-gil memang beberpa kali jadi setting sebuah drama atau film Korea karena keindahannya ternyata seperti ini.
    Mari kita berdoa supaya bisa kesana real bawa anak anak libura padca pandemi

    ReplyDelete
  2. Didik santai sambil back anuk8 di bawah pohon mapel yg udah ratusan tahun asyik juga.
    Anak2 pingin banget k.e Korea semoga bisa setelah pandemi
    Lewat KTO cari info dulu deh

    ReplyDelete
  3. Saya semenjak nonton drakor suka banget sma daerah2 di Korea khususnya pulau Jeju tapi ternyata banyak daerah lain yang indah seperti Doldam Gil ini bgus bbgt .berdoa dan nabung supaya bsa ksana

    ReplyDelete
  4. Duh indahnyaaa. Lihat pemandangannya aja serasa sudah masuk dalam scene drama. Belum pernah ke sana tapi seakan mengenal baik tempat itu. Semoga suatu hari bisa ke sana, saya pikir tempat kerajaan itu di pelosok pedesaan, ternyata malah dekat kota ya

    ReplyDelete
  5. pengen juga nih kapan2 ke Korea dan ikuti petunjuk yang ada di blog ini, minimal udah tergambar lah ya keindahan disana seperti apa dari tulisan ini

    ReplyDelete
  6. Ini yang daku lihat di IG nya kak Decky, cakep memang suasana di sana. Btw, pas lihat Deoksugung Doldam-gil waktu malam, jadi kepikiran drakor Lie To Me, sepertinya mirip tempatnya di sana.

    ReplyDelete
  7. Musim gugur kayaknya emang musim yang menyenangkan buat santai di luar gitu ya... gak dingin banget tapi gak panas juga..gitu gak sih...hehe. Warna-warni tanamannya cakep banget..

    ReplyDelete