Merayakan Musim Semi di Korea : Apricot Blossom Festival

April 21, 2021

안녕하세요!

Musim semi telah tiba! Bagi warga Korea Selatan, musim semi merupakan musim yang membahagiakan karena musim dingin telah berlalu dan berganti dengan indahnya pohon dan bunga yang siap untuk bersemi kembali.

apricot tree source : https://www.trazy.com/spot/2922/gwangyang-plum-apricot-blossom-festival-

Biasanya, kegiatan musim semi yang dilakuan adalah aktivitas melihat bunga sakura atau bunga cherry bersemi (sakura/cherry blossom) kali ini yuk coba kegiatan lain yang gak kalah seru, yakni melihat festival bunga buah aprikot bersemi (Apricot Blossom Festival)! 

Festival Internasional Gwangyang Maehwa diadakan di desa Seomjin, Yangsan, Busan, Korea Selatan. FYI, desa ini juga menjadi desa yang memiliki pohon bunga plum (Maehwa) di Korea juga loh. Pengunjung dapat menikmati festival ini sambil berjalan-jalan, serta mencicipi dan membeli berbahai produk olahan buah aprikot dari para penjual lokal di sana.

Apricot blossom tree. source : https://citygirlsearching.com/blog/2014/3/maehwa-spring-flower-festival-in-gwangyang-south-korea

Festival ini biasanya diadakan pada penghujung bulan Maret dan sebagai penanda festival musim semi yang paling awal dimulai di Korea. Tidak hanya dimanjakan dengan melihat pohon bunga aprikot bersemi, rasakan juga pengalaman dikelilingi oleh pemandangan menakjubkan dipinggir sungai Seomjingang.

Sambil mengisi waktu berkeliling, ada berbagai program atraksi seru lain seperti pertunjukan seni, taman bermain, aneka penjual jajanan pinggir jalan, hingga makanan food truck dapat kalian nikmati di sini.

Nearby seomjingang river. Source : https://citygirlsearching.com/blog/2014/3/maehwa-spring-flower-festival-in-gwangyang-south-korea


Bagaimana caranya untuk sampai di Apricot Blossom Festival?

Ohiya, untuk menjangkau desa Seomjin di Yangsan, Busan ini, kalian bisa naik kendaraan pribadi, taxi, atau Bus. Untuk rute bus, kalian ambil bus express dengan tujuan Gwangyang Terminal keberangkatan dari Dong Seoul Bus Terminal (alamat : 50 Gangbyeonnyeok-ro, Guui 3(sam)-dong, Gwangjin-gu, Seoul, South Korea) Tarifnya adalah 100 won. 

Gwangyang Terminal. Source : wikimedia.org/wikipedia/commons/2/2c/Gwangyang_Bus_Terminal.JPG

Setelah sampai di tujuan akhir, Gwangyang Festival kalian lanjutkan perjalanan dengan menumpangi shutte bus. Slama periode festival berlangsung, ada shuttle bus beroperasi yang tersedia antara Gwangyang Terminal dan desa Seomjin ini chingu!

Informasi lebih lanjut tentang Gwangyang Festival kalian bisa menghubungi : 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese) For more info: +82-61-797-3714, 3715 (Korean only) 

Happy Exploring, chingu!

Ingin tahu lebih banyak seputar wisata di Korea Selatan? Yuk, cek social media dari Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta berikut ini :

Web KTO Jakarta
Instagram : KTO Jakarta @ktoid
Facebook Fanpage: Korea Tourism Organization (Indonesia) 
Twitter : @KTOJakarta
Tiktok : @kct.id
Youtube : Korea Tourism Organization - Jakarta

source : https://www.visitkorea.or.id/article/festival-bunga-musim-semi-korea, https://www.korea.net/Events/Festivals/view articleId=6543, https://www.gwangyang.go.kr/02en/index.gwangyang?menuCd=DOM_000000905003000000

You Might Also Like

3 Comments