진정해! ILALANG PERAK (MISCANTHUS) YANG MELAMBAI DI HANEUL PARK - WORLD CUP PARK, KOREA #WKS2021

September 04, 2021

안녕하세요!

Halo chingu!

Hamparan Ilalang Perak (Miscanthus) di Haneul Park | source : kpopmap.com

Seperti namanya Haneul, yang berarti langit dalam bahasa Korea, taman ini terletak di titik tertinggi Taman Piala Dunia. Buat kalian yang belum tahu, Taman Piala Dunia (World Cup Park) adalah taman ekologi yang dibangun di Sangamdong-gil, di Seoul, Korea Selatan. Tempat ini dibangun pada tanggal 1 Mei 2002 untuk memperingati Pertandingan Piala Dunia Korea-Jepang 2002 dan milenium baru tanda memasuki tahun 2000-an. Taman Piala Dunia terdiri dari lima taman:  Taman Haneul, Taman Pyeonghwa, Taman Noeul, Taman Nanjicheon, dan Taman Hangang Nanji. 

Taman Haneul (Langit) memiliki status sebagai taman dengan ketinggian tertinggi. Oleh karena itu, kalian harus mempersiapkan diri ya sebelum pergi menanjak ke sini. Tapi jangan khawatir, buat kalian yang tidak kuat menanjak menaiki ratusan anak tangganya, tersedia shuttle car yang siap mengantar hingga area taman.

hamparan padang tanaman Miscanthus di Haneul Park | source : kpopmap.com

shuttle bus yang siap mengantar, gak perlu capek deh | source : idntimes.com

Taman Haneul memiliki jalur setapak, jalur yang melintasi padang Eulalia, dan rumput perak - termasuk jalur pohon Metaquioa yang cukup tinggi hingga muncul-lah perumpamaan pohon ini dapat mencapai langit. Sangat direkomendasikan juga untuk pergi ke Taman Haneul di siang hari karena terpaan sinar matahari membuat padang tanaman Miscanthus (ilalang perak) terlihat seperti menyala-nyala memantulkan warna perak keemasan. Bagus banget!

Haneul Park di siang hari | source : visitkorea.com

Taman Haneul juga bisa kalian kunjungi di malam hari. Berjalan-jalan di sekitar Taman Haneul di malam hari pasti akan memberikan perasaan dan kesan yang berbeda. Ada lebih sedikit orang yang memungkinkan kalian untuk merendam diri dalam kedamaian. Angin sepoi-sepoi meniup padang tanaman Miscanthus (ilalang perak) dan menciptakan suara seperti deburan ombak laut yang tenang. Ketika matahari terbenam,  padang tanaman Miscanthus (ilalang perak) terlihat seperti siluet potongan kertas dari kejauhan. Selain itu kalian juga dapat melihat pemandangan terbaik Sungai Hangang yang mengalir. 

hamparan Miscanthus yang melambai | source : visitkorea.com

Di musim gugur setiap tahun, Festival Eulalia Seoul diselenggarakan di bagian atas taman untuk menarik perhatian pengunjung kepada pemandangan padang ilalang yang indah. Berjalanlah di antara rumput perak yang menari untuk merasakan musim gugur sepenuhnya. Selain itu, ketika berlangsung Seoul Silver Grass Festival sekitar bulan Oktober, pemandangan gak kalah indah di malam hari akan kalian temui. Haneul Park akan makin cantik dengan hiasan lampu berwarna-warni.

Sunset-an di Haneul Park juga gak kalah 진정해! | source : korea.net

view sungai han dari kejauhan | source : danandholly.com

Tidak jarang juga banyak warga lokal Korea yang menghabiskan waktu dengan piknik dan bersenda gurau satu sama lain di sini karena juga tersedia beberapa gazebo dan ruang terbuka dengan pepohonan yang rindang.

Fasilitas yang tersedia di taman sedikit terbatas, jadi jangan lupa menyiapkan minuman atau makanan ringan sebelum berkunjung. Siapkan juga ruang penyimpanan yang cukup di handphone dan kamera karena dijamin kalian akan mengabadikan banyak momen indah disini!

Ingin tahu lebih banyak seputar wisata di Korea Selatan? Yuk, cek social media dari Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta berikut ini :

Web KTO Jakarta
Instagram : KTO Jakarta @ktoid
Facebook Fanpage: Korea Tourism Organization (Indonesia)
Twitter : @KTOJakarta
Tiktok : @kct.id
Youtube : Korea Tourism Organization - Jakarta

SOURCE : http://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_6.jsp?cid=261031https://www.idntimes.com/travel/journal/fadila-suryandika/10-alasan-haneul-park-wajib-dikunjungi-saat-autumn-di-korea-selatan-c1c2/10https://inikpop.com/mengintip-keindahan-haneul-park-salah-satu-tempat-yang-wajib-dikunjungi-di-korea-selatan-saat-musim-gugur/

Bagaimana caranya untuk sampai di Haneul Park - World Cup Park?


Taman Haneul
☞ Alamat: 
95, Haneulgongwon-ro, Mapo-gu, Seoul (서울특별시 마포구 하늘공원로 95 하늘공원)
☞ Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 30 menit dari World Cup Stadium Station (Seoul Subway Line 6), Exit 1
☞ Situs web: parks.seoul.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Prancis, Spanyol)

You Might Also Like

0 Comments