RILEKIN AJA! NGOPI WITH A VIEW DI JEONGDONG OBSERVATORY & CAFE DARAK (정동전망대) #WKS2021

September 03, 2021

 

안녕하세요!

Halo chingu!

ngopi with a view~! | source:koreatodo.com

Melanjutkan perjalanan, tidak jauh dari Deoksugung Stone-wall Road kalian juga bisa bersantai di Jeongdong Observatory & Cafe Darak ini. 

Berlokasi di lantai 13 Seoul City Hall (Seosomun Building). Pengunjung dapat menikmati panorama Istana Deoksusung (Deoksugung Palace) dan tempat wisata lainnya di sekitar Jeongdong. Viewnya bagus banget apalagi sambil melihat dedaunan yang berguguran dengan warna merah, kuning, oranye yang indah!

Seosomun Building |  | source:visitkorea.com


JEONGDONG OBSERVATORY

Jeongdong Observatory  | source: koreatodo.com

Sebelumnya lantai 13 ini hanyalah berupa gudang penyimpanan saja. Lalu pada tahun 2013 beralihfungsi menjadi observatorium dan dibuka untuk umum secara gratis. 

Jeongdong Observatory  | source:visitkorea.com

Di dalam Jeongdong Obeservatory ini juga terdapat pameran foto yang menunjukkan sejarah Gereja Metodis Pertama Chungdong, Istana Gyeongungung (nama sebelumnya Istana Deoksugung) dan situs-situs lain di sekitar daerah sini.

Dari observatorium Jeongdong, kalian akan mendapatkan view terbaik untuk melihat Istana Deoksugung, Seoul Town Hall, Perpustakaan Metropolitan Seoul, Katedral Anglikan Seoul, gedung Dewan Metropolitan Seoul, Bekas Kedutaan Rusia, Teater Chongdong, Gereja Metodis Pertama Chungdong dan wilayah sekitar lainnya juga.

View dari Cafe Darak!  | source: koreatodo.com

Pemandangan puncak-puncak pohon disepanjang Jalan Dinding Batu Deoksugung terlihat sangat indah di musim gugur ketika dedaunan menunjukkan nuansa merah yang berbeda. Cantik sekali!

To be noted juga, mungkin saja kalian bisa mengantri untuk naik ke lantai 13 ini selama peak season musim gugur diakhir September hingga Oktober ya!

CAFE DARAK

Cafe Darak  | source:koreatodo.com

ngopi with a view~!  | source: koreatodo.com


Nah sudah lelah berkeliling, tidak ada salahnya untuk kalian dapat rehat sejenak sembari meneguk secangkir kopi hangat dengan view dedaunan musim gugur! 

Disini kalian bisa memesan berbagai pilihan minuman hangat untuk menemani waktu rehat setelah lelah berkeliling di sekitar Deoksugung dan Deoksugung Palace. Mulai dari Americano, Hazelnut Latte dan varian teh seperti Citron Tea, Lavender Tea, hingga cookies juga tersedia.


Bagaimana caranya untuk sampai di JEONGDONG OBSERVATORY & CAFE DARAK?


Akses menuju Seosamun Building  | source:koreatodo.com


Jam Buka : Weekdays 9:00-21:00 | Weekends & Public Holidays 9:00-18:00
Petunjuk Arah : City Hall Station (line 1/2, exit 1/12). berjalan kaki sekitar 3 menit


Ingin tahu lebih banyak seputar wisata di Korea Selatan? Yuk, cek social media dari Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta berikut ini :

Web KTO Jakarta
Instagram : KTO Jakarta @ktoid
Facebook Fanpage: Korea Tourism Organization (Indonesia)
Twitter : @KTOJakarta
Tiktok : @kct.id
Youtube : Korea Tourism Organization - Jakarta

SOURCE : https://www.koreatodo.com/jeongdong-observatory-cafe-darak. http://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=2044982


You Might Also Like

0 Comments