Makan Murah di Changi Airport (Orchid Food Court) - PANDUAN JALAN - JALAN KE SINGAPURA 3 HARI 2 MALAM

August 27, 2019

Halo gengs!





Lanjut menuju hari-H! 

Jadi, setelah siap dengan berbagai hal yang dipersiapkan sebelum keberangkatan. Tibalah hari keberangkatan. Gw menumpang kereta bandara dengan tarif hanya Rp 40.000 (promo pemesanan via website). Walaupun penerbangan Jetstar 3K-204 ini pukul 15.10 WIB kita pun udah otw jam 11 ke stasiun bandara wkwk



Ini promo yang gw pake waktu itu dari Railink. Cek IG Railink aja buat info lebih lengkap.


tiket Jakarta - Singapura
Pukul 18.30an, Sesampainya di Changi Airport Singapura  kita langsung antri buat imigrasi, terus nuker Sim Card dan EZ Card (punya Imam dan Hairi) di counter booth Changi Recommends - letaknya ga jauh dari pintu keluar kedatangan terminal 1 (dekat eskalator).

sumber : changirecommends.com

Selesai pasang simcard dan urusan lainnya, kami pun merasa kelaparan dan melipir ke kantin karyawan Changi yang murah meriah karena mostly makanan airport kan mahal, terutama di Singapura kan wkwk. Psst.. btw, masih belum banyak yang tahu tentang keberadaan tempat ini. 

*Quick tips : Kalau kalian turun dari terminal 1, kantinnya ada di lantai B1. Keluar dari Arrival Hall Terminal 1, lalu belok kiri jalan lurus nanti ada tangga kebawah dan ada tulisan "Orchid Food Court)"

Thai Chicken Basil Rice & Seafood Pad Thai ($6.50)
Jadi kalau udah turun ke B1 dan liat tulisan "Orchid Food Court", tibalah kalian di kantin karyawannya! Ada banyak pilihan buat kalian pilih mulai dari Asian food, Western food, Indonesian (Padang), hingga Peranakan food. Untuk pilihan makanan halal agak tricky ya, buat aman sih bisa pilih makanan Indonesia atau Middle East aja. Buat makan sore itu, kita pilih buat nyobain makanan Thai. Jadilah kita pesen Thai Chicken Basil Rice & Seafood Pad Thai ($ 6.50) porsinyaaseli jumbo banget!! Untuk minum, gw pilih Bandung Drink ($ 1.70) - sorry yak ga sempet foto :(

*Quick tips : Jangan lupa isi ulang air minum kalian sebelum ke sini karena ngga ada fasilitas free refill air minum di sini.

Ohiya, setelah makan jangan lupa buat beresin sendiri ya peralatan makannya (self service) dan di sini ada aturannya juga. Ada pemisahan buat naruh peralatan makan antara makanan halal dan non-halal. Jadi be responsible ya gengs!

be responsible ya gengs, taruh peralatan makannya kalau halal di tray khusus halal

Lanjut setelah beres makan, kita pun refill botol minum dan langsung bergegas menuju Jewel Changi! Btw dari terminal 1 itu akses ke Jewel Changi gampang banget! Dari Arrival Hall tinggal jalan aja nanti pasti ketemu dan lihat 'air mancur'-nya. Nah tiap pukul 20.00 kita beruntung banget bisa dapat kesempatan nonton 'pertunjukan' light performance melalui media air mancurnya Jewel ini.

ini view pertama yang akan menyambut kalian di Jewel Changi Airport. Stunning banget, isn't it?







Ngga sadar udah mau jam 21.00, kita pun kembali bergegas menuju stasiun MRT Changi Airport yang ada di terminal 3. Nah, moment of truth pakai Jenius di MRT Singapura terbukti di sini wkwk tinggal tap and go aja ya, gengs! Kita menuju hostel yang berada tak jauh dari Bugis, jadi kita turun di Bugis MRT Station (jalan kaki dikit lewat Haji Lane). Di perjalanan, gw pun beli 3 roti yang lagi promo cuma $3, lumayan kan buat snack malam sama sarapan besoknya.

TOTAL BUDGET DAY 1 / 10 AUG 2019


Catatan :
* Kurs SGD per Agustus 2019 adalah Rp 10,400
* Ongkos MRT diakumulasi di hari berikutnya







You Might Also Like

7 Comments

  1. Teman-teman saya yg pernah ke Singapura juga menyarankan beli makanan Indonesia atau middle east ☺️ semoga ada rezeki untuk berkunjung ke sana suatu saat, aamiin

    ReplyDelete
  2. Baca dulu aja. Semoga next time emang dikasih rezeki ke luar negeri. Aamin. Thank ulasannya mas bro

    ReplyDelete
  3. Aku jadi rindu Singapura nih, setahun lalu terakhir main kesini. 3 hari 2 malam aja udah lumayan budget nya yang dihabiskan . Makanan yang murah pasti membantu untuk hemat budget nih.

    ReplyDelete
  4. Ka, ini tahun lalu yah?
    Sudah sempet heboh yang kasus Virus Corona belum?
    Singapura never fail ya buat traveling

    ReplyDelete
  5. Bisa jadi opsi nih kalau lagi kepengen ke Singapura. Makan enak tapi harga masih mudah dijangkau.

    ReplyDelete
  6. Air mancurnya fenomenal banget itu ya, jadi kaya kewajiban harus foto di situ selain Merlion 😊

    ReplyDelete
  7. Makasib kak infonya, kebeneran tahun ini kayaknya mau travelling ke singapura juga.. keren ya chagi airport tuh

    ReplyDelete