PENGALAMAN PAKAI MASKER SCARLETT : Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask [REVIEW]

May 30, 2022

 Halo gengs!

Kembali fitri setelah idul fitri. Mohon maaf lahir batin ya buat semua temen-temen onlineku! Buat persiapaan lebaran kemarin selain beli baju baru dan ngasih THR buat ponakan, gw juga tak melupakan untuk merawat diri biar makin cerah, bersih, dan cakep nih. Gw pun nyetok skin care baru salah satunya adalah iseng mau nyobain produk barunya dari Scarlett yang gw juga belum pernah pakai sebelumnya.




Review SCARLETT  Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sebenarnya gw masih belum familiar dengan produk gel mask seperti ini, tapi gw sempat lihat ada video tiktok yang bahas tentang manfaat gel mask untuk wajah gw pun akhirnya kepincut juga buat mencoba! Nah kali ini gw langsung purchase 2 produk Scarlett Gel mask sekaligus : ada Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel mask.

Kali ini gw akan mengulas pengalaman pribadi gw menggunakan kedua produk gel mask dari Scarlett ini dan masuk daftar skincare routine versi gw hehe



1. KEMASAN

Kedua varian ini memiliki kemasan jar yang sama. perbedaan terletak di warna saja. Herbalism Mugwort Mask memiliki warna dominan putih dan hijau pastel dan Seriously Soothing & Hydrating Gel mask dengan warna putih pink. Di sisi kemasan terdapat cara penggunaan, label stiker hologram dengan barcode beserta angka berbeda-beda ditiap produk Scarlett nih gengs. 

Kalian bisa melakukan verifikasi nomor barcode terhadap produk yang kalian terima dengan mengunjungi laman https://verify.scarlettwhitening.com lalu isi data dan masukkan masukan kode yang tertulis di bawah QR Code.

keduanya memiliki bobot 100 gr, cocok banget dibawa kemana-mana karena praktis. Ketika lid jar dibuka, terdapat inner lid agar produk tidak gampang tumpah dan bocor serta terdapat pula bonus mini spatula untuk mengambil isi gel mask agar lebih mudah.


2. KANDUNGAN


Scarlett Herbalism Mugwort Mask 
Sesuai namanya, Herbalism Mugwort Mask mengandalkan ekstrak Mugwort sebagai hero ingredients-nya gengs. Adakan diantara kalian yang tahu apa itu Mugwort?

Dikutip dari hallosehat.com, Mugwort dinilai berkhasiat bagi kulit berkat kandungan senyawa antibakteri, antijamur, dan antiradang di dalamnya. Tanaman ini juga mengandung berbagai jenis vitamin dan antioksidan yang dapat memperkuat lapisan pelindung kulit.

Ekstrak Mugwort juga mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk menghidrasi serta menenangkan kulit. Selain itu ekstrak Mugwort juga bersifat anti inflamasi yang membantu meredakan peradangan, contohnya pada kulit berjerawat. 





Tak hanya itu, Scarlett Herbalism Mugwort Mask juga diperkaya dengan beberapa kandungan lain, yaitu :
  • Chlorophyllin, zat hijau alami pada tumbuhan yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri;
  • Bamboo Charcoal, sebagai natural exfoliator yang membantu mengangkat sel kulit mati;
  • Green Tea Powder, bermanfaat mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, mengontrol kadar minyak dan mengatasi bakteri penyebab jerawat;
  • Gluthatione, yang bemanfaat untuk mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit;
  • Niacinamide, yang bermanfaat memudarkan bekas jerawat, menyamarkan penampakan pori-pori serta membantu mengontrol produksi minyak di wajah;
  • Allantoin, untuk menghidrasi dan menghaluskan kulit;
  • Salicylic Acid, untuk merawat kulit berjerawat;
  • Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang memiliki sifat hydrating (melembabkan);
  • Vitamin C, yang membantu menyamarkan hiperpigmentasi, mecerahkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan;
  • Selanjutnya yang mau gw bahas juga adalah tekstur dan aromanya. Untuk teksturnya cukup solid mirip seperti clay mask dengan warnanya hijau keabu-abuan. Untuk aroma menurut aku sih aromanya natural banget, gw mencium seperti campuran aroma teh hijau, bambu, herbal gitu.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Lanjut ke varian selanjutnya yang dari namanya saja udah unik dan meyakinkan nih, Selain fungsi melembabkan, gel maskernya juga memiliki kandungan bahan yang tidak biasa, selain ada juga Allantoin, Niacinamide, terdapat pula kandungan :

  • Grape Fruit Water, 
  • Ginseng Extract, 
  • Centella Asiatica, 
  • Rose Flower Water.



Dan dari kesemua key ingredients itu, yang paling menarik perhatian saya adalah kandungan seven berry extract. Apa saja sih tujuh buah berries yang yang dipakai? 
  • Acai berry, yang membantu memperlambat tanda penuaan pada kulit kita
  • Blackberry, yang bermanfaat menghidrasi kulit
  • Blackcurrant, yang berfungsi untuk meredakan peradangan (anti-inflamasi)
  • Blueberry, yang kaya anti oksidan sekaligus menangkal radikal bebas
  • Cranberry, yang membantu proses mencerahkan kulit, membuat tampilan kulit lebih glowing
  • Raspberry, yang bisa meningkatkan produksi kolagen
  • Strawberry, yang merupakan mild eksfoliator yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati. 

Lanjut ke tekstur dan aroma, tekstur Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini berbeda karena lebih lembut dan ringan seperti gel. Kaget juga kirain warnanya pink tapi ternyata berwarna orange pekat, untuk segi aroma, tidak memilki aroma khas seperti varian sebelumnya, aromanya lembut dan tidak terlalu tajam. 

3. CARA MENGGUNAKAN


Kedua varian gel mask ini terbilang sama, cukup nyaman juga digunakan setiap hari. Kalau saya sendiri sering menggunakannya di malam hari sebelum tidur setelah membersihkan wajah dengan face wash dari Scarlett.



Gw biasanya mengambil gel mask menggunakan mini spatula dan mulai mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah secara merata, tunggu sekitar 15-20 menit sampai kering, mulai terasa juga sensasi dingin dari maskernya nih, biasanya juga gw sambil melakukan aktivitas lain, bisa sambil kerja atau sambil nonton gitu. Setelah itu tinggal bilas deh.





4. KESIMPULAN


Cowok juga harus pinter ngerawat diri, apalagi wajah. kan istilahnya aset penting nih hehe kalau bukan kita yang ngerawat ya mau siapa lagi? Gw juga mulai mengatur jadwal setiap pagi dan malam untuk mulai rajin pakai skin care kaya gini.

Dengan sejuta manfaat dan keunggulan tadi, Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask masing-masing harganya terjangkau, cuma Rp 75.000! Pas banget buat cowo kaya gw yang lagi nyari face care murah meriah berkualitas yang ngga bikin kantong bolong. 




Cowok juga harus pinter ngerawat diri, apalagi wajah. kan istilahnya aset penting nih hehe kalau bukan kita yang ngerawat ya mau siapa lagi? Gw juga mulai mengatur jadwal setiap pagi dan malam untuk mulai rajin pakai skin care kaya gini. Hal baru yang bikin gw seneng sama hasilnya jadi makin termovitasi.




Buat kalian yang mau order, atau masih mau tanya-tanya tentang produk Scarlett, kalian bisa menghubungi Scarlett melalui :

WA : 0877-0035-3000

Line : @scarlett_whitening

Instagram : @scarlett_whitening

Shopee : scarlett_whitening



You Might Also Like

8 Comments

  1. masker dari Scarlett memang mantap sih bikin kulit wajah jadi lebih sehat dan lembab

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah coba masker scarlett, tapi penasaran sama Scarlett Herbalism Mugwort Mask soalnya sering seliweran di FYP Tiktok. Kayanya bikin seger dan langsung cerah gitu wajahnya

    ReplyDelete
  3. Ha ha ha, gue setuju banget deh zaman now kalau banyak cowok lebih aware banget terhadap perawatan wajah ya karena produknya juga ada ya bahkan yang unizex juga banyak

    ReplyDelete
  4. Buat gw yg jarang banget pake masker kecuali diajakin istri jadi penasaran sama ini produk carlett Herbalism Mugwort Mask

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah coba masker nya scarlett, produk scarlett yang aku pake baru body scrub, sabun, body lotion, shampoo dan Conditioner aja. Jadi pengen coba masker gel nya

    ReplyDelete
  6. Penasaran sama yang Mugwort, ada rasa clekit clekit/tingling di kulit wajah nggak sih Kak waktu mulai dipakai? Kadang suka gitu soalnya kalau ada salicylic acid.

    ReplyDelete
  7. Belum terlalu familiar utk series maskernya ini. Tapi kalau liat packagingnya cukup simpel ya..
    Sampai saat ini masih suka dgn body care nya yg punya keharuman yg khas

    ReplyDelete
  8. Tentunya laki-laki perlu produk perawatan, sehingga wajah tampil menarik. Untungnya ada produk Scarlett, harganya juga masih terjangkau.

    ReplyDelete