Romantisnya! Menghabiskan Musim Semi di Dalmaji Hill Busan, Korea Selatan (귀업다!)

April 21, 2021

안녕하세요!

Jika ada kesempatan untuk menghabiskan waktu di Korea, kalian pilih untuk menikmatinya di musim apa nih gengs?

Musim semi adalah waktu yang tepat untuk menikmati indahnya alam Korea dengan pemandangan bunga-bunga yang sedang bermekaran. Sungguh Indah! Aku pengen banget menghabiskan waktu di Korea sembari meinkmati keindahan musim semi di selatan Korea, tepatnya di kota Busan. 

Dalmaji Cherry Blossom. Sumber : https://www.busan.go.kr/dynamic/enjoy-busan

Ada banyak pilihan untuk menikmati cherry blossom dipenjuru Korea Selatan, kali ini aku mencoba bahas tentang indahnya musim semi di Dalmaji Hill, Kota Busan, Korea Selatan. Kenapa? karena kota Busan benar-benar mekar setiap musim semi dengan ribuan pohon sakura dan cherry yang berbunga di setiap sudut kotanya. Beberapa situs utama untuk pemandangan bunga sakura yang menakjubkan termasuk adalah salah satunya di Dalmaji Hill ini. 


deretan pohon ceri yg bermekaran di kota.sumber:https://www.koreattrack.com/dalmaji-hill-park.html


Dalmaji Hill adalah satu dari sekian banyak tempat di Korea yang menawarkan keindahan musim semi yang juga cocok dinikmati pemandangannya pada malam hari. Bisa jadi tempat buat kalian juga untuk spot pacaran hehe 


Dalmaji Hill di malam hari. sumber :  http://www.icrc2017.org/

Sinar rembulan terpancar dari sisi timur bukit, dari pantai Haeundae sampai pantai Songjeong, area yang dikenal dari keindahannya. Lajur mobil dan pejalan kaki juga terawat di atas bukit, dipenuhi oleh pohon ceri yang bermekaran dan juga ada deretan pohon pinus yang teduh. 


Tepat di atas jalan setapak di dekat dasar bukit, kelopak hujan turun di atas kepala, sementara hamparan laut biru tua pantai Haeundae terbentang di bawah menambah keindahan dan membuat suasana menjadi hangat. 


deretan kios restoran dan toko. sumber : https://english.visitkorea.or.kr

Tak perlu khawatir, deretan restoran, cafe, dan galeri seni juga tersedia di sekitar Dalmaji Hill. Jika kalian datang saat weekend, maka kalian beruntung! kalian dapat menemukan pasar kaget seni weekend yang dibuka mulai siang hari dimulai dari awal Maret di sekitar Haeweoljeong Pavilion Square. Jangan lewatkan untuk membeli karya seni dan handcraft dari para pengrajin lokal seperti gantungan kunci dan aksesoris lainnya.


Haelmutang Busan. source : KTO Website


Jika kalian berada di Busan untuk musim semi, kulinernya yang menggoda tak bisa kalian lewatkan! Karena terletak di ujung selatan peninsula, banyak makanan Busan yang berbahan dasar seafood seperti sashimi. Gukbap dan Mimyeon juga menarik untuk kalian coba, sama halnya dengan haelmutang. 


Dalmaji Hill Road. source : KTO website


Bagaimana caranya untuk sampai ke Dalmaji Hill di Busan? 


Ada 2 cara yang akan aku share, pertama kalian bisa naik bus dengan tujuan Busan Station. Ambil bus nomor 139 atau 140. Bisa juga dengan bus express nomor 239 atau 240. Turun di Bus Stop Mido Apartment. Dengarkan announcement dari speaker bus untuk tahu kapan bus akan stop dan berhenti. Dari Bus Stop Mido Apartment, kalian tinggal jalan kaki aja selama kurang lebih 10 menit.  


haeundae bus terminal. source : https://www.hapskorea.com/


Cara kedua adalah dengan naik Subway (line 2) lalu berhenti di Haeundae Station. Dari stasiun, cari bus dengan nomor 100, lalu berhenti di Bus Stop Yeongnam Apartment. Berjalan kurang lebih sama, 10 menit, kalian akan tiba di tujuan.


Ingin tahu lebih banyak seputar wisata di Korea Selatan? Yuk, cek social media dari Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta berikut ini :

Web KTO Jakarta
Instagram : KTO Jakarta @ktoid
Facebook Fanpage: Korea Tourism Organization (Indonesia)
Twitter : @KTOJakarta
Tiktok : @kct.id
Youtube : Korea Tourism Organization - Jakarta


source : https://english.visitkorea.or.kr/, https://www.koreattrack.com/, https://www.hapskorea.com/busan-destinations-great-places-to-check-out-the-cherry-blossoms/, http://lenoirhairgirl.blogspot.com/2017/05/exploring-busan-cherry-blossom-festival.html

You Might Also Like

4 Comments