PENGALAMAN KE UNIVERSAL STUDIOS GRATIS! + VIVO CITY - (PANDUAN JALAN - JALAN KE SINGAPURA 3 HARI 2 MALAM)

December 03, 2019

Bangun pagi pas travelling itu memang hal tersulit banget ya....

Beruntung kali ini gw berangkat punya temen-temen yang bisa bangunin buat solat subuh. (akhirnya ngga sendiri lagi maklum anaknya lebih sering solo travelling). Anyway.. Jadi hari ini kita akan full kegiatan seharian nih, ditambah Hairi dan Imam yang baru datang menyusul. Kemaren malam cuma sempet melipir ke Bugis doang sebentar kan makan KFC, link postingannya ada di sini 


Alhamdulillah karena menginap di daerah Haji Lane, kita jadi bisa sholat subuh dulu nih sebelum mulai aktivitas. Di sini subuhnya tuh jam 05.30 AM dan suasana masih gelap dan sepi banget. Maklum aja soalnya matahari terbit sekitar jam 06.30 AM. 

Balik ke hotel kita ngopi dan sarapan sambil ngobrol-ngobrol dulu di rooftop hostelnya. Beruntung hostel menyediakan simple breakfast juga ada kopi, roti tawar + selai dan biskuit gitu. Lumayan lah ya buat nge-ganjel kan biar gak laper-laper banget. Roti yang gw beli 2 hari lalu juga masih ada dan masih layak makan, haha Btw ini adem banget jugadi sini sekalian jadi momen yang gw, Imam, dan Hairi jarang banget bisa lakuin semenjak kita udah pada ngerantau masing-masing.

Niatnya sih jam 8 udah mulai jalan ya, berhubung kita masih mager jadilah baru berangkat jam 10 kurang haha kita naik MRT dari Bugis Station (rute hijau East West Line) lalu transit di Outram Park Station berpindah kereta (rute ungu North East Line) berhenti di HarborFront Station. Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 25 menit.

Masih sama seperti kemarin, perjalanan tinggal tap aja pakai Jenius dan diakumulasi di hari berikutnya :D

Nah sudah sampai di Harborfront Station kita tinggal jalan kaki aja sambil cari signage ke arah Vivo City mal karena basically stasiunnya terintegasi dengan malnya nih.

Sampai di sana sekitar jam 10 suasana masih sepi banget, kita pun bergegas buat ke Universal Studio. Eitss.. Tapi sudah barang tentu kita harus mengabadikan momen ya karena ini bagus banget, ada pelabuhan dan.... Laut!

SUDAH LAMA SEKALI TIDAK MELIHAT LAUT! haha


Rute MRT Bugis Station - Harborfront Station




Mungkin kayanya yah Batam terlihat dari sini. Matahari pun udah mulai terik banget, dan kita gak ada yang bawa sunblock. Yak sudah bisa dipastikan saya pun tanning. Lanjut, jadi gengs dari Vivo City kalian cari pintu keluar ke arah pelabuhan (coba tanya security di sana ya. Lalu cari signage jembatan yang mengarah ke Universal Studio Pulau Sentosa. Nanti akan ada travelator yang bisa kalian gunakan untuk bisa ke Universal Studios secara gratis.

Lumayan kan, daripada kalian naik monorail. Tapi opsi naik monorail juga bisa dipertimbangkan kalau kalian rombongan keluarga yang tidak mau capek jalan, atau jika lagi hujan ya. Ohiya, stasiun monorail ke Universal Studios ada di dalam Vivo City nya ya.

Waktu itu emang cuaca cukup panas ya, tapi seru sih kita melintasi laut dengan lewat jembatan yang punya travelator ini! haha Sesampainya di Universal Studios temen-temen pun wajahnya cukup sumringah, bukan cuma karena emang "logo bumi berputar" ini cukup iconic tapi hecticnya juga. Sepagi itu orang-orang pun sudah cukup padat. Susah buat foto bareng karena kudu keliatan logo "universalnya" secara utuh. Semoga next trip bisa sekalian masuk ke dalam yah. Cukup pricey buat kita yang ngetripnya dadakan gini :") 
Kita pun menghabiskan waktu dengan keliling - keliling Sentosa Island, menjelajahi tiap sudut yang bahkan gw belum pernah datangin. Dan ada satu pojokan yang worth banget buat dijadikan background foto nih. Gw gak tahu ini nama tanamannya apa tapi yang pasti ini instagramable banget haha

Setelah dirasa mulai lelah jalan, kita melipir balik ke Vivo City buat ngadem dan makan siang. Tau dong akhirnya kita kemana? Yak kemana lagi selain ke SUBWAY! haha btw kali ini gw ngga se-excited biasanya karena ngetrip pake behel ini cukup menyiksa. Jadi ga mood makan karena masih nyeri, apalagi buat makan sandwich model SUBWAY gini. Cukup lah mengobati kangennya :")

Gw pesen menu paketan sama minum dan cookies seharga $5.90. Worth banget lah ini paketnya. Secret Recipe SUBWAY gw : Pake semua sayur + Saus Honey Mustard + Saus Habanero + Hickory BBQ. 

Dijamin Maknyus!




Budgeting :





Next Postingan ->

You Might Also Like

1 Comments

  1. pagi buta masih adem ya, tau-tau siang udah terik, ga bawa sun block, uhuyyyy, nikmatnya perjalanannya heheh... sekali pernah ke singapure, tapi ga sempet main ke sentosa and universal studios

    ReplyDelete