Soy Scented Candle from Tenanglah Jiwaku, Way to Find Peace for your Soul (REVIEW)

July 01, 2021

...."Tenang, tenang yang tak kunjung datang,
Menanti-nanti cahaya-Mu, beri aku petunjuk-Mu
Tenang, tenang, oh, datanglah tenang hari ini"..... 

Tenang - Yura Yunita

varian soy scented candle TEJI. source : tokped TEJI


Ditengah hiruk pikuk kesibukan, ketenangan tuh jadi sesuatu yang mahal banget. 

Apalagi buat gw Scorpio yang suka overthinking sama banyak hal. Mulai luka dan cerita masa lalu yang muncul tiap malam, sampai hal random-gak penting juga kadang sering terlintas.

Perlu banget buat gw untuk bisa cari 'ketenangan' dan punya 'ritual' untuk bisa meredam dan mencoba berproses dengan overthinking gw ini. Mulai dari denger lagu yang bikin comfort karena merasa relate, makan sambil nonton series atau watch list film yang belum sempet ditonton, nangis sesegukan sambil 'walking thorugh memoryland' liat foto atau barang-barang lain yang bawa ingatan tertentu buat gw, sampai cium wewangian atau nyalain lilin.

Yankee Candle di deket rumah di US. 12 lilin cuma $17.99. source. pribadi

Semenjak di US gw pun berkenalan dengan yang namanya 'scented candle'. Lilin yang sebelumnya gw tahu cuma sebagai medium penerangan kalau mati lampu (yap, sebagai warga Kaltim yang sering merasakan listrik padam tiba-tiba lilin tuh berguna banget) dan gw kebetulan di host dekat dengan dua produsen lilin yang lumayan terkenal di US (dan internasional juga kayanya) - Yankee Candle dan Kringle Candle.

Host Mom gw seneng banget sama lilin. 

Dan gw yang sering banget menghabiskan waktu di rumah pun mulai terbiasa mencium aroma-aroma yang sebenarnya asing buat gw tapi jadinya comforting dan sekarang bikin gw inget rumah di US. 

Misal di musim gugur, mom sering banget nyalain lilin dengan aroma kekayuan dan dedaunan seperti maple syrup,  pumpkin, apple pie, vanilla. Lalu di musim dingin mom nyalain lilin dengan aroma cinnamon spices, marshmallow-firecamp, pine, eucalyptus, hingga wangi christmas (cinammon,clove, dan orange) yang comforting banget!

Kebiasaan suka wangi-wangian dan nyalain scented candle masih kebawa sampai sekarang dan jadi satu hal yang bikin gw tenang.

Sampai satu ketika salah seorang temen gw ngabarin kalau dia buka usaha baru dan ternyata itu adalah scented candle. Gw pun excited banget buat cobain!

RANGAKAIAN PRODUK SOY SCENTED CANDLE dari TENANGLAH JIWAKU

varian soy scented candle TEJI. source. pribadi

box dan isi. source. pribadi    
greeting card. source. pribadi



Sesampainya paket di rumah, packagingnya rapi dan juga ramah lingkungan. Setiap soy scented candle diberi masing-masing pouch berwarna putih. Kita juga dapet greeting card, dan personal card yang bikin senyum-senyum sendiri. 

100% vegan soy wax with natural fragrance oil.

Produk scented candle dari Tenanglah Jiwaku (TEJI) ternyata menggunakan bahan dasar soy wax, yang lebih natural, environmental friendly dan biodegradable. Semua varian juga menggunakan bahan alami tak luput juga fragrance oil-nya. 

Ohiya Tenanglah Jiwaku Chapter 1 - MERENUNG mengusung 4 varian soy scented candle dengan karakter wangi yang bervariasi juga. Yuk kita intip dan bahas satu-satu.

CHAPTER 1 - MERENUNG

KARSA

karsa [kar·sa]
daya (kekuatan) jiwa yang mendorong makhluk hidup untuk berkehendak

source. IG TEJI 


Jujur ini tuh varian favorit gw dari semua varian CHAPTER 1 - MERENUNG dari Tenanglah Jiwaku (TEJI). Wanginya simpel, lembut, dan comforting. Cocok buat yang gak terlalu suka wangi yang flowery atau fruity. Ada hint kesan maskulin yang santai juga di varian KARSA ini. 

Gw bakar lilin KARSA kalau gw lagi butuh suasana yang menenangkan dan lagi santai aja karena the throw wanginya enak, filling up wangi kamar bikin suasana hati happy dan kalem. Cocok ketika gw lagi bikin budgeting bulanan dan perlu memmbuat keputusan gitu. Sesimpel misal mau milih makan malam apa di aplikasi ojol.


BASWARA

karsa [bas·wa.ra] cahaya

source. IG TEJI


Seperti namanya, it will light up your mood ketika lilinnya dibakar. 

Perpaduan wangi Fressia + Orange + Pear nya emang bikin naik mood. Seger fruity mirip wangi parfum yang terkenal itu. Aku bakar lilin ini ketika wangi kamar sudah mulai tidak sedap atau ketika sore menjelang malam hari.


RENJANA

renjana [ren·ja·na]
rasa hati yang kuat (rindu, cinta kasih, berahi, dan sebagainya)

source. IG TEJI


Varian RENJANA memadukan wangi mewah Sandalwood + Magnolia + Frangipani. Menurut gw ini wanginya mirip banget sama wangi tempat spa dan reflexiology. Seger dan calming juga. Wanginya bikin serene dan embrace rasa cinta kita terhadap diri sendiri. 

Gw bakar lilin ini ketika masuk malam hari mau tidur ketika sudah lelah dan stres seharian beraktivitas, calming banget. 


NURAGA

nuraga [nu·ra·ga] simpati; berbagi rasa

source. IG TEJI


Varian NURAGA berhasil mencuri hati temen gw ketika dia berkunjung ke kamar kos dan saat gw lagi bakar lilin ini. Wangi Peony + Peach + Amber yang fruity dan flowery bikin dia langsung mau beli.

Emang sih, wanginya menurut gw pribadi seger dan uplifting mood banget. Cocok dibakar ketika ada temen atau orang lain main ke rumah. Sharing hapiness.

TIPS

source. IG TEJI


Pertama kali gw lihat produk Tenanglah Jiwaku ini, gw kaget karena gw jarang lihat scented candle yang tidak memiliki sumbu. TEJI menggunakan sumbu wick (berbahan dasar kayu) untuk informasi lebih lanjut kalian bisa lihat infografis ini ya!

source. IG TEJI

Simpan soy scented candle kalian ditempat yang aman dan kering jauh dari sinar mentari secara langsung. Jangan pernah dibakar dekat dengan barang elektronik. Kalau bisa juga jangan meniup lilinnya, gunakanlah tutup toples lilinnya untuk menghindari wangi bakar yang menganggu.

Untuk tips lain dalam menjaga dan merawat soy scented candle kalian, gw ada satu artikel yang bisa jadi panduan, klik di sini ya SOY SCENTED CANDLE TIPS

CONCLUSION 

Overall gw suka banget ke semua varian soy scented candlenya tergantung dari momen dan tujuan yang ingin kalian raih. TEJI siap menemani kalian 'mengarungi' masalah yang kalian hadapi. Ohiya TEJI memastikan lilin yang mereka buat dengan hati ini dengan kondisi terbaik, lilinnya awet, environmental friendly, dan sebisa mungkin dikirim ke kalian dengan cepat dan rapih. 

Semoga TEJI bisa membantu kalian menjalani hari, apapun itu masalah yang kalian hadapi semoga bisa segera menemukan solusinya.


When life gives you lemon, make lemonade.
When life gives you Tenanglah Jiwaku, make yourself the most of it.



You Might Also Like

0 Comments